Menrut kalian tampilan menjelma.com maunya sekarang atau yang kemaren?

Kemana Perginya Doa ? (Sebuah Renungan)


Malam ini saya mau share tentang "Doa" disini ane tidak bermaksud "Sara"
mari dilihat dari segi pandang yang dewasa yah..

Arti Doa:
Doa adalah memohon atau meminta suatu yang bersifat baik kepada Allah SWT seperti meminta keselamatan hidup, rizki yang halal dan keteguhan iman. Sebaiknya kita berdoa kepada Allah SWT setiap saat karena akan selalu didengar olehNya.

Tujuan Berdoa:
  • Memohon hidup selalu dalam bimbingan Allah SWT
  • Agar selamat dunia akhirat
  • Untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT
  • Meminta perlindungan Allah SWT dari Setan yang terkutuk

Tapi apakah kalian pernah merasa, "Kenapa yah udah setiap hari saya doa, taip kayak nggak di kabulin, apakah tuhan nggak adil? apakah tuhan nggak sayang sama saya?"

atau kalian pernah mengeluh, "wah udah sering saya berdoa agar semua urusan saya lancar. tapi kok malah kaya gini jadinya... tuhan nggak adil"

mungkin 2 statment diatas sering kita ucapkan tanpa sadar...
tapi saya mau kasih sedikit renungan yang saya punya ...

Renungan:
Jika berharap uang, ternyata yang datang hutang...

Jika meminta kemudahan, yang hadir justru kesulitan...

Jika doakan kesehatan, yang hampiri penyakit...

Jangan kau tanya mengapa Allah tak kabulkan doa...

Jangan kau paksa kapan Allah ijabahkan doa...

Jangan kau heran mengapa Allah abaikan doa...

Tapi tanyakan seperti apa tubuhmu bicara...

tanyakan seperti apa hatimu berkata...

Apa Subuhmu menjelang dhuha??

Apa Dhuhurmu sisa waktu bisnis yang kau punya??

Apa Ashar-Maghrib mu terlalu dekat waktunya??

Apa Isya mu terlewat karena lelah yg ada??

Jangan salahkan Allah,

Jika kau kira bisa bebas berbuat dosa...

lalu bisa putihkan dengan Umroh tiap tahun adanya...

Jangan salahkan Allah,

Jika ayat suci hanya kau pilih beberapa...

Surat Yusuf agar mendapatkan putera ganteng nan sholeh,

Surat Maryam agar memperoleh puteri nan cantik sholehah,

Surat Ar-Rahman agar berlimpah rejeki

Dan jangan salahkan Allah, jika ayat-ayatNya tak pernah dibaca ataupun diamalkan dalam kehidupan nyata..

Jika titah Allah hanya beban,

Jika urusan Allah hanya dagang….

Jangan harap kecintaanNya akan datang…

Duhai Allah…

Jagalah kami dari ha - hal yang demikian…

Semoga Renungan diatas bisa berpengaruh sama kehidupan kita kelak. Semoga bisa memberikan spirit bagi yang merasa sering tidak dikabulkan..

Ryoichikuga Blog For Share 15 Jun, 2011


--
Source: http://ryoichikuga.blogspot.com/2011/06/kemana-perginya-doa-sebuah-renungan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar